Plt. BUPATI, KAPOLRES, DAN DANDIM 0615 KUNINGAN TINJAU LOKASI BENCANA


 Seputarkuningan.com - Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada, Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman bersama Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto melakukan peninjauan ke lokasi bencana banjir di Desa Kawungsari dan lokasi bencana pergerakan tanah Desa Randusari Kecamatan Cibereum Jumat (23/2).
Ratusan warga korban banjir dan pergerakan tanah di kedua desa tersebut merasa bersyukur lantaran mendapat kunjungan Plt. Bupati,  Kapolres bersama Dandim dan rombongan, luapan kegembiraaan terlihat, mereka terharu mendapat perhatian dari para pejabat yang datang dari kabupaten.
Kepada warga masyarakat korban banjir bandang di lokasi,  Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada  menjelaskan, pihak Pemkab Kuningan telah melakukan rapat kordinasi dengan semua SKPD terkait penanganan bencana yang terjadi saat ini. " Saya sudah instruksikan kepada seluruh SKPD untuk dapat membantu penanganan warga yang terkena bencana, termasuk persediaan beras yang akan dipergunakan bagi warga yang mengungsi," kata Desem di Balai Desa Kawungsari. 
 Lebih lanjut Desem  menjelaskan kebutuhan air bersih bagi warga masayarakat sudah disiapkan. Dan untuk bangunan – bangunan yang rusak akibat terjangan banjir akan segera diperbaiki.
Sementara itu, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto mengatakan kegiatan peninjauan lokasi bencana yang berjalan bersama pemerintah daerah setempat dan TNI yakni untuk meninjau kondisi masyarakat.
“Kami melakukan peninjauan lokasi untuk melihat langsung kondisi masyarakat korban bencana banjir”, ujar Dandim. TNI dan POLRI, kata Dandim,  akan bekerjasama dengan semua pihak guna membantu meringankan penderitaan warga desa korban banjir. TNI akan membantu warga yang terkena bencana begitu juga dengan POLRI yang akan membantu pengamanan. " TNI, POLRI dan warga akan bersama-sama untuk dapat membantu warga yang terkena musibah," kata Dandim.
Hal yang sama diungkapkan Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman yang akan menerjunkan anggotanya untuk membantu warga yang terkena musibah. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.