PASTIKAN BAWA SIM DAN STNK, POLRES KUNINGAN AKAN GELAR OPERASI KESELAMATAN 2018

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2018
Seputarkuningan.com - Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman memimpin apel operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2018.

" Polri khususnya Satlantas bersama stekeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas. Sehingga dianggap perlu melaksanakan operasi kepolisian di bidang  lalu lintas," kata Yuldi saat membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjenpol Royke Lumowa di halaman Mapolres Kuningan Kamis (1/3/2018).
Yuldi menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana pendukung. "Sehingga operasi berjalan optimal dan sesuai tujuan dan sasaran," ujar Yuldi.

Lebih lanjut Yuldi mengatakan, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Pemeliharaan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas sangat penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.
" Maka keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas merupakan cermin keberhasilan dalam pembangunan peradaban modern," kata Yuldi.

Yuldi menerangkan, polisi lalu lintas dan pemangku terkait bertanggung jawab meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Polres Kuningan rencananya akan menggelar Operasi Keselamatan  2018 pada 5 - 25 Maret 2018.
Dalam pelaksanaan operasi ini, nantinya akan difokuskan menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas pengemudi khususnya roda dua. Seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.
" Sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata," ujar Yuldi.

Harapannya, dengan diadakan operasi keselamatan 2018 akan dapat mendorong tercapainya peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan serta terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada 2018. ( Chacha )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.