PANWASLU TURUNKAN PULUHAN BALIGHO PETAHANA DI SEJUMLAH TEMPAT

Petugas tengah menertibkan baligho
Seputarkuningan.com - Puluhan baligho berisi pesan (iklan) layanan masyarakat milik paslon petahana peserta Pilkada Kuningan 2018 ditertibkan oleh tim gabungan dari Panwaslu Kabupaten Kuningan, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kuningan dan Damkar Kabupaten Kuningan pada Rabu (21/2/2018) di sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan.

Berdasarkan aturan yang telah dikeluarkan dalam keputusan Bupati No. 272 tahun 2018 yang mengatur letak dan lokasi alat peraga kampanye serta aturan PKPU no. 4 tahun 2017 tentang ukuran baligho yang boleh dipasang, maka baligho Acep Purnama yang tidak lagi menjabat sebagai Bupati Kuningan dan telah ditetapkan sebagai calon bupati Kuningan pada Pilkada 2018 harus diturunkan.

" Kami hanya menegakkan aturan yang berlaku saja karena Pak Acep sudah tidak menjadi bupati lagi dan sekarang menjadi calon bupati maka yaa harus diturunkan. Tapi tidak hanya baligho Acep saja yang kami turunkan, paslon lain juga akan kami tertibkan jika memang melanggar aturan. Contohnya saja tadi di Jalaksana ada baligho Paslon Toto yosa turut kami tertibkan karena tidak sesuai aturan, artinya kami tidak pilih-pilih," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi di sela-sela kegiatan penertiban baligho.

Tim gabungan ini berhasil menertibkan puluhan baligho yang dianggap tidak sesuai dengan aturan di sekitar Jalan Siliwangi, Jalan Pramuka, Jalan Ir. Soekarno-Hatta serta wilayah lainnya.

" Hari ini kami menyasar kawasan kota. Untuk kawasan yang berada di wilayah kecamatan akan dilakukan oleh Panwascam di masing-masing wilayah," pungkas Jubaedi. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.