MASURI TEGASKAN DPD KNPI KUNINGAN NETRAL DALAM PILKADA 2018

RAPAT PLENO DPD KNPI KUNINGAN
Seputarkuningan.com - Pasca berganti kepengurusan, DPD KNPI Kabupaten Kuningan yang kini dipimpin Masuri  menggelar rapat pleno untuk kali pertama di Gedung Gelanggang Pemuda DPD KNPI Kuningan. Dalam rapat itu, membahas soal tugas dan tata kerja pengurus DPD KNPI Kuningan sekaligus memutuskan untuk netral pada Pilkada Kuningan 2018.

Rapat pleno dibuka langsung Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri  didampingi Sekjen KNPI Dede Awaludin dan Wakil Ketua Bidang OKK (Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi) Akhdiyat Biqi Sudrajat. Rapat yang dihadiri para pengurus sebagai representasi organisasi kepemudaan yang berhimpun di KNPI Kuningan ini, semakin meyakinkan publik bahwa DPD KNPI Kuningan Periode 2018-2020 mampu untuk membuktikan komitmen dalam mendorong pembangunan kepemudaan di Kabupaten Kuningan.

“Kita agendakan rapat pleno tak lain untuk saling mengenal dan bersilaturahmi antar pengurus baru yang satu dengan lainnya. Rapat ini juga untuk membahas tentang tugas dan wewenang setiap anggota, yang masuk dalam struktur kepengurusan dengan jumlah 99 orang,” kata Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri  kepada Seputarkuningan.com  Minggu (18/2/2018).

Rapat Pleno ini,  kata Masuri, menghasilkan sejumlah keputusan internal yang bertujuan untuk dapat mendukung eksistensi dan manfaat yang akan diberikan DPD KNPI Kuningan untuk pemuda Kabupaten Kuningan. Sebab, dari setiap anggota yang masuk dalam jajaran pengurus akan menempati beberapa bidang seperti Bidang OKK, Bidang Polhukam (Politik, Hukum, dan HAM), Bidang Keagamaan, Bidang Pendidikan Seni dan Kebudayaan, Bidang Pengabdian Masyarakat dan Sosial, Bidang Koperasi dan UKM, Bidang Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Pemberdayaan Perempuan, Bidang Pertanian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Bidang Telekomunikasi dan Informasi, Bidang Penelitian dan Pengembangan, dan Bidang Kajian Strategis.

“Karena itu eksistensi DPD KNPI Kuningan harus bisa dirasakan oleh pemuda se-Kabupaten Kuningan bahkan hingga daerah pelosok, bukan hanya oleh organisasi yang berhimpun di dalamnya saja. Jika manfaat sudah dapat dirasakan oleh pemuda Kuningan secara umum, maka dengan sendirinya manfaat yang lebih besar dapat diterima oleh organisasi kepemudaan yang berhimpun,” ujar Masuri.

Tak lupa, Masuri untuk kesekian kali, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kuningan periode sebelumnya, yang telah memajukan pemuda Kuningan melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan. Tanpa adanya komitmen dari pendahulu maupun senior KNPI, maka organisasi kepemudaan ini tak akan pernah berkembang dan lebih maju lagi.
“Terkait momentum politik sendiri, kita DPD KNPI Kuningan akan bersikap netral pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan. Silahkan saja bagi setiap pengurus memiliki hak politiknya masing-masing dalam mendukung salah satu paslon, namun secara kelembagaan posisi KNPI dalam Pilkada itu netral,” pungkas Masuri. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.