LAGI, DITEMUKAN KUALITAS BERAS RASTRA YANG TIDAK LAYAK KONSUMSI

SeputarKuningan.com - Perkumpulan BARA NUSANTARA Kabupaten Kuningan hanya bisa geleng-geleng kepala setelah ditemukannya kembali  bantuan beras sejahtera (Rastra) bagi warga Kabupaten Kuningan penerima manfaat dengan kondisi buruk.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Harian BARA NUSANTARA Arma yang melihat langsung kondisi beras Rastra dengan kondisi kuning, berbau dan banyak kutunya. Arma menyayangkan pihak Bulog tidak memperhatikan kualitas beras Rastra yang dibagikan. " Seharusnya kan standar beras Rastra ini adalah beras medium, tapi kenyataannya pembagiaan yang sekarang kualitasnya berasnya tidak layak untuk dikonsumsi," kata Arma kepada Seputarkuningan.com Sabtu (10/2/2018).

Menurut Arma, ketika ditemui beras yang tidak layak konsumsi, pihak pemerintah desa agar segera membuat surat pengantar untuk meminta ganti kepada Bulog. " Saya sih berharap perangkat desa tidak segan-segan mengembalikan beras Rastra  yang diterima dalam kondisi tidak layak kepada pihak Bulog," tegas Arma.

Salah satu warga di Kecamatan Ciawigebang Etin Supriatin (50) membenarkan kualitas beras Rastra yang diterimanya dalam kondisi remuk, warna berasnya menguning dan banyak kutunya. " Ya begitulah kondisinya. Namanya juga beras bantuan, saya terima aja," kata Etin.

Agar layak untuk dimasak, kata Etin, beras yang diterimanya harus digiling ulang di tempat penggilingan beras, walaupun hasilnya tidak memuaskan tapi beras tersebut dapat dimasak. Etin menuturkan, selama ini dirinya tidak pernah mengembalikan beras yang diterimanya walaupun dalam kondisi tidak layak konsumsi. (Roy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.