HUJAN DERAS DI WILAYAH KUNINGAN TIMUR KEMBALI SEBABKAN LONGSOR

Kondisi TPT rumah yang mengalami longsor
SeputarKuningan.com - Hujan yang terus menerus mengguyur di wilayah Kuningan Timur kembali menyebabkan tanah longsor. Kali ini, Tembok Penahan Tebing (TPT) rumah milik Sahri (60) dan Rois (29) warga Dusun Ciloa Rt 07 Rw 04 Desa Padamulya Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan mengalami longsor hingga menutupi jalan raya sepanjang 15 meter.

Menurut keterangan salah satu  Tim TAGANA Kecamatan Maleber Eyo Tarya mengatakan, kejadian tersebut disebabkan hujan yang turun terus menerus dengan intensitas tinggi. " Karena hujan yang terjadi semalaman dan cukup deras, maka TPT kedua rumah tersebut mengalami longsor dan menutup jalan raya," kata Eyo kepada Seputarkuningan.com Senin (12/2/2018).

Kejadian tersebut diketahui pada pagi hari sekira pukul 05.30 WIB dan jalan raya Dusun Ciloa menuju Dusun Singkup untuk sementara waktu tidak dapat dilalui oleh kendaraan baik roda dua ataupun roda empat.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya kerugian material saja. " Hanya saja kami khawatir jika terjadi hujan deras dalam waktu yang lama kedua rumah tersebut akan ambruk karena tidak adanya TPT bangunan," ujar Eyo.

Tim TAGANA bersama masyarakat desa setempat bergotong royong membantu membersihkan tanah yang longsor dengan menggunakan alat seadanya agar dapat dilalui kembali oleh kendaraan. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.