KOMPAK BERSAMA WARGA, BABINSA KORAMIL 1503/CINIRU LAKUKAN KARYA BHAKTI

Seputarkuningan.com - Sertu Wartoyo Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Desa Longkewang Kecamatan Ciniru dari Koramil  1503/Ciniru Kodim 0615 Kuningan melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat setempat dengan melakukan pembersihan jalan di sepanjang Desa Longkewang. Kegiatan ini difokeskan terhadap pembersihan jalan-jalan yang berada di wilayah Desa Longkewang pada Jumat (9/2/2018). 

“ Sebagai bentuk rasa kebersamaan juga dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih, hijau dan sehat maka sudah menjadi kewajiban Koramil  untuk bergerak membantu masyarakat dalam bidang apa pun,” kata Wartoyo kepada Seputarkuningan.com di sela-sela kegiatannya.

Keterlibatan TNI langsung bersama masyarakat,kata Wartoyo, dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat. Di samping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

“ Babinsa kan merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dengan dilaksanakannya karya bhakti ini merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di masyarakat,” ujar Wartoyo.

Wartoyo berharap kemanunggalan TNI dan rakyat ini tidak sebatas terjalin dalam bentuk karya bhakti semata, akan tetapi dalam semua bidang dapat diwujudkan. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.