IWAN TEGASKAN VIRALNYA BERITA USTADZ TEWAS OLEH ORANG GILA DI CINIRU , ITU HOAX!!!

SeputarKuningan.com - Berita menggegerkan kembali terjadi melalui pesan berantai melalui  Whatsapp juga media sosial yang memuat informasi terkait penganiayaan seorang ustadz yang dilakukan oleh orang gila hingga tewas. Dalam informasi tersebut disebutkan kejadiannya di Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan dengan korban bernama Ustadz Maman meregang nyawa setelah dipukul seseorang yang berprilaku seperti orang gila.

Isi pesan berantai tersebut berisi : " Info dari ikhwan : Inna lillah....Hari ini Shubuh Jumat 9-2-2018 Ust. Maman dari Kec. Ciniru Kuningan Jawa Barat telah dianiaya seseorang yg terkesan gila saat almarhum perjalanan pulang dari masjid usai menjadi imam sholat shubuh dgn hantaman keras benda tumpul (diperkirakan palu besar) dikepala sehingga mengakibatkan pendarahan hebat dan langsung dilarikan ke RS namun jiwanya tdk tertolong dan wafat jam 9 pagi di hari yang sama. Sementara pelaku dihakimi masa sampai meninggal. Mhn waspada kpd para tokoh agama terutama saat waktu shubuh. "

Ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut, Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP Iwan Rasiwan menegaskan berita yang tersebar tersebut adalah Hoax . " Setelah mendapat kabar tersebut, kami langsung melakukan penelusuran ke wilayah Ciniru untuk memastikan hal tersebut termasuk meminta informasi dari GP Ansor dan menyatakan di Ciniru tidak Ustadz yang bernama Maman," tegas Iwan saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (10/2/2018).

Atas kejadian tersebut, Iwan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut dengan informasi-informasi bohong yang dapat menyesatkan. Berita tersebut, menurut Iwan, sengaja disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan proses Pilkada.

" Saya berharap kepada masyarakat Kuningan agar tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan adanya informasi tersebut. Silahkan untuk melakukan kros cek terlebih dahulu dengan menghubungi kami dari pihak kepolisian. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.