Iwan : Kampanye Harus Kantongi Ijin Kepolisian

Kuningan - Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP Iwan Rasiwan melakukan sosialisasi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye terhadap Ketua dan Sekretaris Partai Politik di Kabupaten Kuningan di Rumah Makan Lembah Ciremai Kuningan pada Senin (5/2/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuningan (KPU) dalam rangka Rapat Koordinasi dengan Pihak Terkait Tentang Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Kuningan menyampaikan materi sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perizinan dan Pengawasan Kegiatan Keramaian Umum, Kegiatan Masyarakat Lainnya, dan Pemberitahuan Kegiatan Politik serta Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2012 tentang Tata Cara Pemberitahuan dan Penerbitan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampaye Pemilihan Umum. " Perkap terkait STTP ini bertujuan agar terdapat kesamaan pemahaman dan keseragaman dalam penerbitan STTP oleh jajaran kepolisian kepada calon kepala daerah dan wakilnya yang akan melakukan kampanye," kata Iwan kepada Grapol usai mengisi acara.

Iwan berharap, setelah adanya kegiatan sosialisasi ini para peserta dapat memahami Peraturan Pemerintah maupun Peraturan Kapolri, sehingga dalam pelaksanaan kampanye pada Pilkada Serentak  Tahun 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan dapat berjalan lancar dan aman sesuai dengan Peraturan yang ada.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari unsur Kodim 0615/ Kuningan, Kajari Kuningan, Pengadilan Negeri Kuningan, Unsur Pemda Kuningan, Ketua dan Sekretaris Parpol di Kabupaten Kuningan, acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 12.00 Wib. (Elly Said)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.