DESEM MINTA KADES TOLAK BERAS RASTRA JIKA TIDAK LAYAK KONSUMSI

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada
SeputarKuningan.com - Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada meminta kepada Kepala Desa untuk menolak Beras Rasta jika tidak layak untuk dikonsumsi. Jangan sampai terjadi setelah terlanjur disalurkan kepada warga baru beras rasta tersebut dipermasalahkan.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Dede Sembada saat di temui di Rumah Dinas Wakil Bupati Jalan Aruji Kuningan Minggu (11/2/2018).
 " Kalau memang beras rastra yang diterima itu tidak layak untuk dikonsumsi, maka kepala desa harus berani menolak beras rastra tersebut. Sebelum beras tersebut dibagikan, alangkah baiknya di cek terlebih dahulu kualitasnya. Jika memang kualitasnya sama dengan beras medium yang telah ditentukan maka diterma tapi jika kualitasnya rendah ditolak saja," kata Desem sapaan akrab Wabup Kuningan ini kepada seputarkuningan.com.
Kepala desa sebagai penanggungjawab beras rastra, lanjut Desem, harus berani menolak beras tersebut jika tidak layak untuk dikonsumsi. Jika tidak warga desanya yang akan dirugikan. " Silahkan untuk menghubungi pihak Bulog dan meminta untuk menggantinya. Jika Bulog tidak mau menerimanya silahkan untuk lapor ke saya langsung,' tegas Desem.
Lebih lanjut Desem menjelaskan, idealnya beras itu disimpan paling lama dalam jangka waktu enam bulan saja agar kualitasnya terjamin. " Kan kasihan warga yang tidak mampu jika harus mengkonsumsi beras yang tidak layak," pungkas Desem. (Roy)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.