DANREM 063/SGJ TINJAU LOKASI BANJIR DAN TANAH LONGSOR DI KUNINGAN



Danrem 063/SGJ bersama Dandim 0615 dan Kapolres Kuningan 
Seputarkuningan.com - Paska meninjau dan turut evakuasi korban bencana banjir selama dua di Kecamatan Pasaeman  Kabupaten Cirebon, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin langsung bertolak ke lokasi banjir di wilayah Kuningan, Minggu (25/2/2018).

Kedatangan Danrem 063 Sunan Gunung Jati  tersebut disambut  langsung oleh Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, serta kapolres Kuningan AKBP YuldinYusman yang didampingi wakapolres Nanang Suhendar, Danramil serta para prajurit dan jajaran kepolisian.

Setelah meninjau posko penanggulangan bencana di Kecamatan Ciniru pada hari yang sama,  Danrem meninjau langsung lokasi bencana banjir dan tanah longsor yang berada di Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum.

"Saya merasa prihatin melihat kondisi kerusakan yang diakibatkan bencana alam ini, saya juga telah perintahkan Dandim 0615 beserta jajarannya untuk terus membantu masyarakat serta terus berupaya berkordinasi dengan pihak terkait baik polres, maupun BPBD dalam penanggulangan bencana ini", tegas Danrem.

Dalam kesempatan itu,  Danrem juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan selalu mengikuti arahan dari para petugas di lapangan, ia juga menghimbau kepada warga supaya jangan mudah terpropokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya. " Ketika menerima berita yang belum jelas sumbernya, silahkan untuk menghubungi pihak-pihak terkait untuk mencari kebenarannya. Dalam situasi seperti kita harus benar-benar jeli dalam menerima berita ataupun informasi," harap Danrem. ( Chacha )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.