BHAKTI MANUNGGAL TNI KB KESEHATAN KENDALIKAN PERTUMBUHAN PENDUDUK


Seputarkuningan.com - Sekitar 150 warga ikuti kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal  Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) yang diselenggarakan di Rumah Sakit Kuningan Medical Center (KMC) Kabupaten Kuningan pada Kamis (22/2/2018).
Dalam kegiatan yang dibuka  Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf. Daru Cahyadi Soeprapto mengatakan, kegiatan Pelayanan Kontrasepsi KB dengan MOW dan MOP dalam rangka TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) yang bekerja sama dengan Dinas PPKB Kabupaten Kuningan bertujuan untuk mengendalikan dan menjamin terkendalinya pertumbuhan penduduk agar terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dan lapangan kerja di kemudian hari. 
" Masalah kependudukan mempunyai dampak dan efek yang luar biasa apabila tidak dapat dikendalikan, terutama menyangkut masalah kemiskinan dan pengangguran," kata Dandim.
Keluarga berkualitas, kata Dandim, akan semakin sejahtera dan menjadi modal utama dalam mewujudkan keluarga yang berketahanan dalam bingkai Kesatuan Republik Indonesia. " Hal yang sangat mendasar adalah dalam kegiatan ini semakin meningkatnya penggunaan kontrasepsi rasional oleh pasangan usia subur serta pengaturan kehamilan dan jarak kelahiran yang nantinya dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak," imbuh Dandim. 
Dandim berharap, dengan adanya kegiatan ini instansi-instansi terkait dapat menjadikan program KB milik bersama dengan mengembangkan metode komunikasi informasi dan edukasi kepada sasaran pasangan usia subur yang belum ber KB agar dapat mengikuti program KB.
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas PPKB Kabupaten Kuningan, Ketua Tim Medis RS AU Dr. Salamun Bandung, Danramil 1513/Garawangi, Pasiter Dim 0615 Kuningan, Ketua Persit Kodim 0615 Kuningan, Petugas PLKB, PKB dan TDP se-Kabupaten Kuningan, Anggota Persit Koramil 1513/Garawangi serta tamu undangan lainnya. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.