BANJIR DI DESA KAWUNGSARI RENDAM HAMPIR 100 RUMAH WARGA

Kondisi Desa Kawungsari sesaat usai banjir surut
Seputarkuningan.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kuningan Timur menyebabkan Desa Kawungsari Kecamatan Cibereum Kabupaten Kuningan terendam banjir. Sekitar pukul 18.00 WIB Kamis (22/2) luapan air sungai Cikaro menerjang perumahan warga di Rw 04 Desa Kawungsari.

Salah satu warga Asep Kusnara mengatakan, luapan air yang tiba-tiba tersebut membuat sebagian warga panik karena tidak sempat keluar rumah untuk mengungsi. " Air datang tiba-tiba hingga warga panik dan mencoba mengungsi ke tempat yang lebih tinggi bahkan ada juga yang sempat terjebak oleh air hingga gak bisa keluar rumah," kata Asep kepada Seputarkuningan.com Jumat (23/2).

Warga kembali ke rumahnya membersihkan sisa-sisa banjir
Luapan air sungai Cikaro ini, kata Asep,  juga membawa material lumpur dan batang pohon yang menghantam beberapa rumah hingga mengakibatkan rusak yang cukup parah. Ada sekitar 100 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian mencapai 1-1,5 meter. 

Selain menggenangi permukiman  penduduk, ujar Asep,  banjir juga merendam lahan pertanian serta menyeret sebagian ternak warga bahkan ada empat mobil milik warga yang ikut terbawa hanyut.

Saat ini, tampak warga Desa Kawungsari telah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan sisa-sisa banjir. Terlihat juga TNI serta anggota Polri yang ikut membantu membersihkan sisa-sisa banjir. (Chacha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.