AWAS HATI-HATI!! TAWARKAN BUKU, OKNUM LSM INI TERNYATA MALING

Motor yang digunakan pelaku sempat dipoto


Seputarkuningan.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya Desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan jadi sasaran maling dengan modus menawarkan buku dan mengaku dari LSM LPPNRI. Kejadian tersebut terjadi pada Rabu (21/2/2018) sekira pukul 14.00 WIB.

Awal kejadian, datang tiga orang mengendarai sepeda motor jenis Vario dengan nopol B 4066 FDB dan satu buah motor jenis Beat dengan nopol B 3550 CGT. Menurut keterangan Kepala Sekolah SDN Mekarjaya Dadianto, pada saat itu hanya ada penjaga sekolah saja karena guru-guru telah selesai mengajar.

 “ Menurut penjaga sekolah  (Mang Nana)  yang melaporkan kejadian tersebut kepada saya,  mereka datang untuk menawarkan dua buah buku seharga 500 ribu rupiah dan mereka menunjukkan surat dari DPN-LPNRI. Oleh penjaga sekolah sudah dikatakan bahwa tidak ada siapapun karena sudah pada pulang,” kata Dadianto kepada Seputarkuningan.com.

Mereka, kata Dadianto, tidak percaya dengan keterangan Mang Nana dan masuk ke dalam ruangan kantor untuk memastikan bahwa kantor kosong. Mang Nana meminta kepada tiga orang tersebut untuk keluar ruangan, ternyata ada satu orang yang diduga membuka kunci salah satu jendela kantor.

“ Setelah mereka keluar, mang nana mengunci ruangan kantor. Ternyata, ketiga orang tersebut kembali lagi ke sekolah dan Mang Nana yang masih berada di jalan memergoki mereka dan ketika ditanya alasan mereka ikut ke wc. Awalnya sih mang nana tidak curiga, pas tahunya ada guru yang datang lagi mau ngambil laptop di kantor. Ketika dilihat 3 buah laptop yang ada di kantor telah hilang,” papar Dadianto.

Ketika diperiksa ternyata salah satu jendela ruangan tersebut telah terbuka dan saat dikejar ketiga pelaku telah melarikan diri menuju arah Kuningan.  Saat ini kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Luragung. (Chacha)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.