ADUH!!! MOBIL DINAS PLAT MERAH TERPARKIR DI SEKRETARIAT PASLON




Seputarkuningan.com - Fasilitas aset daerah seperti kendaraan dilarang dijadikan alat pemenangan salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pemilu atau Pilkada. Hal itu jelas ada aturan dan sanksinya, sengaja ataupun tidak sengaja jelas tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye petahana.
Pada Sabtu (24/2/2018), tampak salah satu mobil plat merah dengan nomor polisi E 8033 Z terparkir di halaman Sekretariat Pemenangan M. Ridho Sugandha pasangan calon dengan nomor urut 3 yang berpasangan dengan incumbent Acep Purnama yang terletak di Jalan RE Martadinata Kuningan tepatnya di depan SPBU Cijoho Kuningan.
Sekilas tidak terlihat kalau mobil tersebut adalah mobil plat merah atau mobil dinas karena ditutupi  oleh triplek bagian belakangnya, akan tetapi tampak dari depan mobil tersebut merupakan kendaraan dinas Bagian Umum Setda Kabupaten Kuningan.
Ketika dihubungi melalui hubungan selular, Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Kuningan Guruh Zulkarnaen membenarkan kendaraan dinas tersebut dipinjam oleh salah satu rekannya yang juga Timses Paslon nomor urut 3.
" Mobil itu memang dipinjam oleh Pak Yayat dari kemarin dengan alasannya akan dipakai untuk ke Garut. Saya gak tau  mobil tersebut akan di bawa ke sana. Kalau dari awal saya tahu mungkin saya gak akan kasih pinjam," kata Guruh kepada Seputarkuningan.com.
Siapapun, kata Guruh, dapat meminjam kendaraan dinas jika ada alasan yang masuk akal. Selain itu, PMI ataupun mahasiswa pernah menggunakan kendaraan tersebut.
 " Saya sudah telpon Pak Yayat dan membenarkan mobil tersebut di bawa ke sana. Kan saya gak mungkin ngikuti mobil itu selama 24 jam. Yang dapat saya lakukan sekarang menarik kembali mobil tersebut tidak jadi dipinjamkan. Saya sih pasrah aja, kalaupun ada panggilan dari Panwaslu saya siap untuk lakukan klarifikasi," pungkas Guruh. ( Chacha )

2 komentar:

  1. Terlalu...
    Kamana ieu ari juragan panwas

    BalasHapus
  2. Terlalu...
    Kamana ieu ari juragan panwas,seharusnya petahana memberi contoh yang baik kepada paslon lain..
    Terlebih ke hadapan publik..
    Ya Alloh..
    Apa kata dunia!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.