Stress, Anak Tega Bakar Rumah Orang Tuanya

Seputar Kuningan - Nasib malang dialami Dedi Mulyono (75) warga Desa Karamatmulya, Kecamatan Ciawigebang, yang rumahnya terbakar karena ulah salah satu anaknya yang mengalami gangguan jiwa.
Berdasarkan informasi dihimpun, rumah berukuran 9×13 meter tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 12.30 WIB, Senin (13/11). Kobaran api melalap seluruh bangunan sederhana tersebut hingga hanya menyisakan puing-puing tembok yang menghitam.

Petugas Pemadam Kebakaran yang mendapat informasi musibah kebakaran tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan segera melakukan upaya pemadaman. Dengan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran, petugas pun akhirnya berhasil menjinakkan kobaran api dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

“Dari keterangan pemilik rumah, diduga penyebab kebakaran akibat perilaku anaknya yang mengalami gangguan jiwa. Beruntung informasi kebakaran kami terima sejak awal, sehingga upaya pemadaman bisa dilakukan dengan cepat sebelum api membakar seluruh bagian bangunan,” ungkap Kasubag TU UPTD Damkar Khadafi yang memimpin langsung proses pemadaman.

Akibat kebakaran tersebut, kata Khadafi, pemilik rumah mengalami kerugian materil mencapai Rp5 juta. Selain api hanya membakar sebagian atap rumah, api juga menghanguskan perabotan seperti televisi, kipas angin dan beberapa kursi dan meja tamu.

“Diduga anak korban yang mengalami gangguan jiwa bermain api di dalam rumah sehingga menghanguskan beberapa perabotan yang kemudian merembet ke bagian atas. Alhamdulillah api bisa segera dijinakkan, sehingga kerusakan tidak terlalu parah,” ujar Khadafi. ( rdr )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.