Pertumbuhan Ekonomi Kab. Kuningan Lebih Tinggi Dari Kota Cirebon

Seputar Kuningan - Kabupaten Kuningan Jawa Barat disebut sebagai daerah dengan pertumbuhan ekonomi paling tinggi jika dibanding daerah lain se-Ciayumajakuning.

Hal itu terungkap saat digelar Pertemuan Tahunan Pelaku Industri Jasa Keuangan (IJK) di Hotel Prima oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon. Setelah Kabupaten Kuningan daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi adalah Kota Cirebon yang disusul Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka dan yang terakhir adalah Kabupaten Indramayu.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kuningan didorong oleh sektor pariwisata yang terdongkrak sejak Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang diresmikan pertengahan 2015 lalu. Padahal selama ini pertumbuhan ekonomi Ciayumajakuning dipegang oleh Kota Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengaku terkejut dengan pencapaian Pemda Kabupaten Kuningan dalam menangkap peluang yang diberikan Tol Cipali yang mampu memobilisasi wisatawan ke daerah tersebut.

“Tiap daerah tentu berlomba-lomba untuk kemajuan, nanti Kota Cirebon harus merebut kembali posisi yang saat ini dipegang Kabupaten Kuningan,” katanya kemarin. (bisnis.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.