Peningkatan Rasio Kewirausahaan Mencapai 1,46 Persen per Tiga Tahun

Seputar Kuningan - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Agus Muharram mengatakan bahwa terjadi peningkatan rasio tingkat aktivitas kewirausahaan sebesar 1,46 persen dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Semula 1,55 persen pada 2013 menjadi 3,01 persen pada saat ini.

Menurutnya, peningkatan rasio aktivitas kewirausahaan tersebut juga tidak terlepas dari peran pemerintahan dalam mengembangkan kewirausahaan di kalangan generasi muda, antara lain melalui program-program Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN). 

"Hal ini tentu kerja sama pemerintah pusat dan daerah. Dan telah banyak kemajuan koperasi di Provinsi Jawa Barat. Selain menerima penghargaan pada Harkopnas saat ini, Bapak Gubernur pernah menerima tanda jasa, Satya Lencana Pembangunan dan Bintang Jasa dari koperasi," kata Agus dalam sambutannya mewakili Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kabupaten Kuningan, Jumat (21/7/2017).
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Bupati Kuningan Acep Purnama, Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UKM Meliadi Sembiring, Ketua Dekopinwil Jabar Mustofa Djamaluddin dan unsur muspida kab/kota se-Jabar. (wartaekonomi.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.